Timnas Rusia Kena Ban di UEFA Nations League, Inilah Alasannya

- 12 Juni 2022, 12:35 WIB
 Inilah Alasan Timnas Rusia Kena Ban di UEFA Nations League.
Inilah Alasan Timnas Rusia Kena Ban di UEFA Nations League. //Tangkap Layar Instagam/@teamrussia/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada tanggal, 7 Juni 2022 yang lalu, pertandingan antara Rusia vs Israel pada lanjutan laga UEFA Nations League di grup F harus dibatalkan.

Tidak hanya pertandingan melawan Isrel saja, tapi pertandingan-pertandingan selanjutnya di UEFA Nations League yang melibatkan tim Rusia, akan dibatalkan dan di reschedule.

Tidak sampai disitu saja, seluruh kompetisi berbasis antar negara maupun kompetisi antar klub, yang bersangkutan dengan Rusia, akan di ban.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Arema Malang vs PSM Makassar Berakhir 0-1, Pelatih Tavares Berbangga Hati

Hal tersebut mengikuti keputusan yang sudah dibuat oleh UEFA pada, 28 Februari 2022 yang memutuskan untuk melakukan ban kepada Rusia.

“Rusia tidak akan berpartisipasi dalam Grup 2 Liga B dan secara otomatis akan menempati peringkat keempat di grup ini. Akibatnya, mereka akan terdegradasi di akhir fase grup dan menempati peringkat 16 dan peringkat terakhir Liga B,” ucap Komite Ekskutif UEFA, dikutip dari uefa.com, 12 Juni 2022.

Alasan melakukan ban kepada Rusia adalah karena pengambilan keputusan untuk melakukan tindakan agresi militer kepada Ukraina.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia vs Yordania, Timnas Takluk Oleh Tuan Rumah

Karena itulah UEFA dan FIFA melakukan ban kepada timnas maupun klub asal Rusia untuk berpartisipasi di semua kompetisi yang berada di bawah naungan FIFA dan UEFA di segala gender.

Dan itu menjadi alasan kenapa pertandingan antara Rusia vs Israel pada, 7 Juni 2022 dibatalkan.

Halaman:

Editor: Galih Ferdiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x