Daftar 24 Negara yang Lolos ke Piala Asia 2023, Termasuk Timnas Indonesia

- 17 Juni 2022, 09:36 WIB
Timnas Indonesia berhasil memastikan tiket ke Piala Asia 2023. Terdapat 23 tim lainnya yang juga ikut berkompetisi dalam Piala Asia 2023.
Timnas Indonesia berhasil memastikan tiket ke Piala Asia 2023. Terdapat 23 tim lainnya yang juga ikut berkompetisi dalam Piala Asia 2023. /Ig @afcasiacup

 

RINGTIMES BANYUWANGI – Piala Asia merupakan suatu kompetisi sepak bola zona Asia, yang mempertandingkan sepak bola antar negara-negara di Benua Asia.

Kualifikasi Piala Asia 2023 telah selesai dilaksanakan, dan daftar 24 negara yang berkompetisi di dalamnya sudah dirilis.

Daftar 24 negara pada pagelaran Piala Asia ini merupakan negara-negara yang telah menyelesaikan babak kualifikasi di groupnya masing-masing dan dengan poin yang telah dikumpulkan, dinyatakan lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga: Kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia

Timnas Indonesia merupakan salah satu tim yang berhasil lolos dari kualifikasi Piala Asia 2023, dengan status runner up terbaik. Timnas Indonesia juga menjadi salah satu dari daftar 24 negara yang ikut bertarung pada Piala Asia 2023 nanti.

Pada kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia tergabung di dalam group A. Ada tiga tim yang juga ikut bergabung dalam group ini bersama Indonesia, yaitu Timnas Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Timnas Kuwait dengan skor dua-satu, di hadapan Publik Kuwait. Tiga poin berhasil Indonesia dapatkan dari pertandingan ini.

Baca Juga: Meski Jarang Disorot, Timnas Amputasi Indonesia Berhasil Lolos ke Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x