8 Buah Mampu Meredakan Nyeri Menstruasi, Coba Konsumsi Jus Jeruk

- 20 Januari 2021, 11:20 WIB
Ilustrasi jus buah yang dapat memperbiki hormon saat menstruasi /Pixabay/Engin Akyurt

RINGTIMES BANYUWANGI - Buah di percaya bisa memperbaiki hormon saat menstruasi. Sindrom pramenstruasi (PMS) adalah berbagai gejala fisik dan psikologis yang terkait dengan siklus menstruasi.

Gejala fisiknya adalah kelelahan, payudara bengkak dan nyeri. Dan gejala psikologisnya adalah ketidakmampuan untuk fokus, depresi, tegang, marah dan cemas. Minumlah jus buah yang dapat memperbaiki hormon saat menstruasi

Periode menstruasi yang menyakitkan adalah gangguan menstruasi yang ditandai dengan kram menstruasi yang parah, diare, dan perasaan pusing sesekali. Hal itu juga di pengaruhi oleh hormon saat menstruasi.

Baca Juga: 5 Arti Darah Menstruasi, Warna Oranye Perlu Diwaspadai Wanita

Gangguan Disforik Pramenstruasi lebih parah karena disertai dengan gejala kecemasan, lekas marah, perubahan suasana hati. Berikut jus buah yang dapat memperbaiki hormon saat menstruasi.

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari Boldsky pada tanggal 20 Januari 2021 mengenai jus buah yang dapat memperbaiki hormon saat mestruasi.

1. Apel

Jus apel diketahui menghasilkan kesuburan karena mineral yang dikandungnya.

Baca Juga: Risiko Kehamilan pada Usia Tertentu, Wanita Harus Waspada

Juga kaya zat besi dan kalsium serta tinggi alkalinitas, jus ini membantu menyehatkan sistem reproduksi dan menjaga sel-sel tubuh tetap sehat.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Bold Sky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X