5 Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh, Segera Konsumsi Buah Jeruk

- 27 Januari 2021, 21:05 WIB
Ilustrasi buah jeruk yang ternyata baik dikonsumsi oleh penderita diabetes /Pexels/PIXABAY/

RINGTIMES BANYUWANGI – Mengetahui berbagai macam makanan penguat daya tahan tubuh merupakan hal yang penting ditengah situasi pandemi Covid-19 ini.

Kondisi pandemi memaksa manusia mau tak mau harus menjaga kesehatan lebih ekstra lagi melalui berbagai makanan yang dikatakan bisa menguatkan daya tahan tubuh.

Daya tahan tubuh manusia berbeda-beda. Namun memastikan daya tahan tubuh terjaga dengan baik bisa dilakukan dengan konsumsi makanan penguat daya tahan tubuh.

Imunitas tubuh manusia diuji ditengah pandemi Covid-19. Manusia dituntut untuk meningkatkan sistem kekebalakan tubuhnya agar tak mudah terserang berbagai macam penyakit komplikasi ditengah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: 5 Khasiat Yogurt Untuk Kesehatan, Bisa Bikin Langsing Hingga Kuatkan Imun Tubuh

Manusia harus menajga daya tahan tubuh dengan menjaga pola aktivitas fisik yang rutin serta konsumsi berbagai makanan tinggi gizi dan nutrisi.

Menyeimbangkan kedua hal tersebut tentu akan menjaga kualitas hidup manusia termasuk daya tahan tubuh.

Selain itu, menghindari berbagai jenis makanan tinggi kalori dengan kandungan garam, gula, hingga lemak trans yang tinggi juga disarankan agar tak dikonsumsi demi menjaga kesehatan tubuh.

Untuk menjaga kesehatan tetap dalam kontrol, ada beberapa jenis makanan yang bisa menambah daya tahan tubuh sehingga baik bagi kondisi kebugaran Anda. Apa saja makanan tersebut?

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati

Sumber: Medical News Today


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X