Tanda Asam Urat Berubah Akut hingga Kronis, Segera Amati Gejalanya agar Tak Menyesal  

- 22 November 2020, 13:45 WIB
ILUSTRASI Asam urat.* /Pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI - Kadar asam urat berlebih di dalam darah dapat memicu rasa nyeri pada persendian akibat kristal asam urat yang terbentuk pada jaringan sendi.

Penyakit asam urat atau gout arthritis merupakan radang sendi yang sering menjangkit orang dewasa baik berjenis kelamin pria maupun wanita. Namun, risiko pria terkena asam urat lebih tinggi dibanding dengan wanita, biasanya wanita rentan terserang asam urat ketika memasuki usia menopause.

Salah satu penyebab tingginya asam urat diakibatkan karena mengonsumsi makanan tinggi purin dalam makanan, seperti seafood, daging merah, dan minuman mengandung alkohol.

Baca Juga: Nikmati Makan Kenyang dan Hemat Dengan ShopeePay Deals Rp1

Mungkin saja anda mengalami gejala atau tanda-tanda awal pada bagian tubuh yang terserang asam urat, seperti nyeri, pembengkakan, kulit di sekitar area sendi berwarna merah, dan sakit yang sangat hebat.

Dilansir dari Healthline, berikut gejala asam urat dari gejala umum, akut hingga kronis, sampai komplikasi penyakit yang bisa diakibatkan karena asam urat tinggi.

Gejala Asam Urat

Ada beberapa jenis gejala asam urat yang perlu anda ketahui. Sejumlah orang mengalami tanpa gejala, tetapi mereka mengalami kadar asam urat tinggi di dalam darah.

Baca Juga: Turunkan Kadar Gula Darah dengan Cepat, Lakukan 12 Cara Mudah Berikut Ini

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Healthline


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X