Darah Unta Mengandung Antibodi yang Dapat Perangi Virus Corona

- 20 April 2020, 10:45 WIB
/

RINGTIMES – Sampai saat ini, pandemi virus corona baru atau COVID-19 masih menjadi sebuah ancaman kesehatan bagi penduduk di seluruh penjuru dunia.

Pasalnya, pelonjakan kasus akibat COVID-19 masih terus terjadi di beberapa negara. Menanggapi hal tersebut, kini para ilmuwan di dunia pun tengah berlomba untuk menemukan vaksin yang dapat mencegah penyebaran wabah COVID-19 ini.

Dikutip Ringtimes.com dari laman Dailly Mail, para ilmuwan mengatakan, antibodi untuk COVID-19 dapat ditemukan di dalam darah unta.

Para peneliti dari Vlaams Instituut voor Biotechnologie di Ghent, Belgia melaporkan bahwa molekul dalam darah unta dapat berfungsi sebagai antibodi yang berguna selama pandemi COVID-19 berlangsung.

"Molekul-molekul ini dapat berfungsi sebagai antibodi yang berguna selama wabah virus corona," tulis laporan penelitian tersebut.

Sebelumnya, antibodi dari darah unta dinilai efektif untuk melawan virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Antibodi di dalam darah unta ditemukan pertama kali oleh Universitas Brussel, Belgia pada 1989 silam.