Hanya Orang Ini yang Bisa Membunuh Dajjal di Akhir Zaman

- 8 April 2021, 10:15 WIB
Akan muncul sesosok dajjal yang membawa fitnah besar, dan hanya satu orang yang bisa membunuhnya, ia adalah Nabi Isa. /ilustrasi dajjal via pixabay.com/@makyfoto/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pada akhir zaman akan muncul sosok dajjal yang membawa fitnah besar bagi umat manusia di dunia.

Dalam ajaran Islam, hanya ada satu orang yang bisa membunuh sosok dajjal ini, yaitu Nabi Isa AS, seperti dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dalam video yang diunggah kanal YouTube Islam Populer pada 8 April 2021.

Nabi Isa merupakan utusan Allah SWT untuk kaum Bani Israil karena kesesatanya sesudah Nabi Musa as meninggal. Beliau merupakan salah satu dari 25 Nabi yang wajib di imani oleh umat muslim di seluruh dunia.

Nabi Isa asĀ  yang lahir dari rahim seorang perawan yang bernama Mariyam atau Mariam. Beliau memiliki mukzizat yang mampu menyembuhkan segala penyakit yang diderita manusia kala itu.

Baca Juga: Tanda Kiamat yang Terjadi di Arab Saudi, Salah Satunya Proyek Green Riyadh

Baca Juga: 6 Tips Pola Hidup Sehat Saat Berpuasa, Bantu Turunkan Risiko Terkena Penyakit

Baca Juga: 6 Ciri Orang yang Selalu Dikejar Rezeki, Salah Satunya Suka Bersedekah

Namun, tahukah anda mengapa Nabi Isa yang diutus oleh Allah SWT untuk membunuh dajjal? Berikut adalah alasanya menurut Islam:

1. Untuk menunjukkan kebenaran Agama Islam

Alasan pertama Allah SWT mengutus Nabi Isa Aas membunuh dajjal adalah untuk memberi tahu seluruh umat manusia di Bumi bahwa ajaran yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW adalah ajaran yang benar.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X