6 Hal yang Haram Dilakukan Saat Berhubungan Suami Istri

- 28 September 2020, 21:45 WIB
Adab Berhubungan intim bincang syariah /

RINGTIMES BANYUWANGI – Berhubungan suami istri memang sudah selayaknya dilakukan oleh sepasang suami istri. Hal ini adalah bagian dari kewajiban seorang suami dan juga seorang istri untuk melayani dan memuaskan pasangan.

Selain itu, berhubungan intim dengan suami atau istri dapat menambah rasa cinta dan kepercayaan serta menambah keharmonisan dalam rumah tangga.

Akan tetapi, hal-hal yang dilakukan saat berhubungan suami istri juga bisa saja haram dilakukan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah hal-hal yang diharamkan saat berhubungan suami istri.

Baca Juga: Desas-desus G 30S PKI Sebagai Tanda Strategi Pemerintah untuk Gulingkan Soekarno dari Jabatannya

1. Dilarang berhubungan tanpa membaca doa

Tidak hanya makan, minum, tidur, atau apapun yang harus diawali dengan doa, berhubungan suami istri juga harus diawali dengan berdoa sebelum melakukannya, sesuai sabda Rasul:

)بسم الله اللهم جنبنا الشيطان وجنب الشيطان ما رزقتنا ) قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : ( فإن قضى الله بينهما ولدا ، لم يضره الشيطان أبدا ) رواه البخاري 9/187

 ‘Dengan nama Allah, Ya Allah jauhkan syetan dari kami dan jauhkan syetan dari apa yang Engkau rezkikan kepada kami.’

Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda, ‘Jika Allah mentakdirkan diantara keduanya anak, setan tidak akan dapat mencelakainya selamanya.’ HR. Bukhori, 9/187.

2. Dilarang berhubungan tanpa pendahuluan

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X