Setelah PDIP, Sejumlah Kader PKB Ikut Membelot di Pilkada Tasikmalaya 2020

- 17 Oktober 2020, 19:30 WIB
Sejumlah kader PKB Kabupaten Tasikmalaya deklarasikan dukungan terhadap pasangan Aziz - Haris, Sabtu, 17 Oktober 2020. /Tangkapan layar/

RINGTIMES BANYUWANGI – Aksi pengalihan dukungan (membelot) terus mewarnai kancah Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Kini sejumlah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya melakukan aksi yang sama dengan sejumlah kader PDIP, yaitu membelot ke calon yang diusung partai lain.

Di Kabupaten Tasikmalaya, Kader dan pengurus kecamatan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disana mendekralasikan mereka untuk tetap memilih mantan ketuanya Haris Sanjaya, yang saat ini berpasangan dengan Azis Rismaya didukung Partai Gerindra-Demokrat di Pilkada Tasikmalaya.

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Berdasarkan surat keputusan (SK) rekomendasi DPP PKB di Pilkada Tasikmalaya, secara administratif mereka seharusnya mendukung pasangan lain yakni Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos.

"Kami perwakilan kader dan pengurus dari 39 kecamatan serta pengurus DPC yang menyatakan untuk tetap mendukung mantan ketua DPC PKB Tasikmalaya, Haris Sanjaya walaupun pada pilkada nanti berpasangan dengan  Azis Rismaya Mahpud yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra," ujar Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Momon Saman Kertajani, kepada wartawan, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Pasalnya ujar dia, Haris Sanjaya terbukti mampu menaikan suara PKB di legislatif 2019 sampai peringkat kedua jumlah kursi terbanyak DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Cek Fakta: Penggunaan Masker Kain Bisa Menyebabkan Sakit Kanker

Menurut Momon, pengurus dan mantan pengurus DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya dengan solid mendukung mantan ketuanya. 

Mereka pun terus bergerak kepada seluruh kader hampir di seluruh desa Kabupaten Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X