TNI AL Perketat Keamanan di Perbatasan NKRI-Malaysia, hingga Turunkan 2 Kapal Perang

- 18 Oktober 2020, 15:50 WIB
Prajurit TNI AL melakukan patroli di perairan Ambalat perbatasan Indonesia-Malaysia /Dispen TNI AL

RINGTIMES BANYUWANGI - Tentara Nasional Indonesia (TNIAngkatan Laut (AL) kini tengah berupaya memperketat pengawasan dan keamanan di wilayah perbatasan NKRI dengan Malaysia, tepatnya diperairan Ambalat.

Diketahui bahwa TNI Angkatan Laut tengah menginstruksikan beberapa unsur kekuatan internal yang tergabung dalam Satuan Tugas Perisai Sakti 2020 di wilayah perairan Ambalat.

Menurut keterangan tertulis oleh TNI Angkatan Laut pada Sabtu, 17 Oktober 2020, ada dua kapal perang yang diturunkan untuk berjaga di perairan Ambalat.

Kapal perang tersebut diketahui adalah KRI Diponegoro-365 dan KRI Layang-635.

Selain itu, salah satu tim yang tergabung dalam Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) juga turut ditugaskan dalam misi tersebut.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiranrakyat-Depok.com dengan judul Dikabarkan Memanas, TNI AL Turunkan 2 Kapal Perang dan Perketat Keamanan di Perbatasan NKRI-Malaysia

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada II, Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo menyebut pasukan gabungan kini secara berkala melakukan patroli di area mercusuar Ambalat.

"Guspurla Koarmada II selalu berupaya mengamankan dan menjaga wilayah perairan laut Indonesia, terlebih di masa pandemi Covid-19," tutur Laksma Rahmat.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X