10 Negara dengan Utang Luar Negeri Terbanyak di Dunia

- 22 Mei 2021, 14:42 WIB
Utang luar negeri Indonesia ternyata berada di posisi ketujuh dunia. Intip sepuluh negara dengan Utang luar negeri terbanyak di dunia.
Utang luar negeri Indonesia ternyata berada di posisi ketujuh dunia. Intip sepuluh negara dengan Utang luar negeri terbanyak di dunia. /wikimedia commons

RINGTIMES BANYUWANGI – Bank Dunia telah merilis daftar utang luar negeri dari 120 negara pada tahun 2021 melalui International Deb Statistic (IDS).

Dari 120 negara yang ada terdapat sepuluh negara yang memiliki utang luar negeri sangat banyak. Apakah Indonesia masuk sepuluh besar?

Ternyata Indonesia berada di posisi ketujuh dalam jumlah utang laur negeri terbanyak di dunia.

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari Kanal Youtube Calon Sarjana pada 22 Mei 2021, berikut ini adalah sepuluh negara yang memiliki utang luar negeri terbanyak di dunia.

Baca Juga: 5 Makanan Terjorok dan Menjijikkan di Dunia

10. Afrika Selatan

Sudah jatuh tertimpa tangga merupakan ungkapan yang sangat tepat bagi negara satu ini, pasalnya setelah menghadapi krisis ekonomi kembali pandemi Covid-19 membuat Afrika selatan meminjam dana darurat.

Jumlah utang negara ini pun mencapai 2,34 kuadriliun rupiah pada September lalu. Jika dihitung, maka Afrika Selatan akan menggunakan 90 persen pendapatan negara untuk membayar hutang hingga 2024.

9. Thailand

Badai Covid-19 membuat negara Gajah Putih ini harus meminjan dana untuk kebutuhan penanganan corona.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah