Tiongkok Menganggap Amerika Serikat Sebagai Ancaman Setelah Berlayar di Selat Taiwan

- 20 Juli 2022, 12:50 WIB
Ilustrasi/ Tiongkok menganggap bahwa Amerika Serikat menjadi ancaman kedaulatan setelah Kapal AS berlayar melalui selat Taiwan dalam sebulan sekali.
Ilustrasi/ Tiongkok menganggap bahwa Amerika Serikat menjadi ancaman kedaulatan setelah Kapal AS berlayar melalui selat Taiwan dalam sebulan sekali. /ANTARA/Teguh Prihatna/

RINGTIMES BANYUWANGI – Tiongkok (china daratan) menganggap bahwa Amerika Serikat sebagai ancaman bagi meraka, Dilansir dari laman Reuters di Beijing pada Rabu 20 Juli 2022.

Militer Tiongkok menyebut demikian lantaran sering terjadinya provokasi di selat Taiwan yang terletak di antara Tiongkok dan Taiwan.

Selain itu juga dianggap bisa mangancam stabilitas pertahanan Tiongkok setelah kapal perang Amerika Serikat berlayar melalui jalur yang dianggap sensitife terjadinya konflik tersebut.

Baca Juga: AS Disebut Sengaja Provokasi Perselisihan dengan Tiongkok di Laut China Selatan

Fakta disana menyebutkan bahwa dalam kurun waktu sebulan sekali kapal perang tersebut melakukan pelayaran, lantas hal tersebut membuat geram pihak Tiongkok. 

Tiongkok berpandangan bahwa Amerika serikat memberi tanda dukungan untuk Taiwan, yakni pulau yang dipimpin secara demokratis dan masih dalam bagian dari Tiongkok 

Pihak komando Tiongkok mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa pasukannya telah mengikuti kapal Amerika Tersebut dan telah memberikan peringatan keras.

“Provokasi dan pamer sering dilakukan oleh Amerika Serikat menunjukkan bahwa Amerika serikat adalah perusak perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan dan mengancam keamanan di selat Taiwan,” lanjut komando Tiongkok yang disamarkan namanya dalam sebuah Konferesnsi Pers.

Baca Juga: Tiongkok Klaim Laut China Selatan, Tembakkan Belasan Rudal saat Latihan Militer

Dalam hal ini, pasukan Tiongkok tetap siaga dengan tensi yang tinggi disetiap saat dan dengan tegas mengatakan akan sepenuhnya membela kedaulatan nasional dan integritas teritorial sesuai hukum yang berlaku.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x