Wisatawan Malioboro Curhat Digetok Harga Pecel Lele Tak Wajar, Pemkot Yogya Turun Tangan

- 27 Mei 2021, 10:21 WIB
Pengunjung wisata Malioboro Yogyakarta merasa dijebak pedagang kaki lima (PKL), karena harga pecel lele yang ditawarkan tidak sesuai.
Pengunjung wisata Malioboro Yogyakarta merasa dijebak pedagang kaki lima (PKL), karena harga pecel lele yang ditawarkan tidak sesuai. /Instagram/ @cetul.22

RINGTIMES BANYUWANGI - Viral di media sosial Twitter, sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita tengah curhat pengalamannya makan di salah satu pedagang kaki lima (PKL) Malioboro, Yogyakarta.

Diunggah kembali oleh akun Twitter @txtfromjogja, video tersebut menjadi viral, bahkan hingga Kamis pagi, 27 Mei 2021 tagar Malioboro masih trending di Twitter.

“Mungkin mbaknya cuma salah satu aja yg ngomongin soal harga yg ga masuk akal.. padahal kenyataannya banyak mungkin dan gak mau speak up.. karena, percumaaa tidakk adaa yg menindakk lanjutiii..,” keterangan akun Twitter @ txtfromjogja seperti dikutip Ringtimesbanyuwangi.com pada 27 Mei 2021.

Video yang awalnya diunggah dalam akun Tiktok @aulroket tersebut, menjelaskan bahwa harga satu porsi pecel lele di tempat wisata itu tidak masuk akal.

Baca Juga: Pantai Pangandaran Dipenuhi Wisatawan, Ferdinand Hutahaean: Mengerikan!!

"Makan pecel lele di Jogjakarta harganya ga masuk akal," tulis pengunjung tersebut dalam video berdurasi 44 detik.

Meskipun sudah bertanya daftar harga kepada pedagang, pengunjung tersebut mengaku masih merasa dijebak dengan harga yang dipatok.

"Gue udah aware dari awal, nanyain harga makanan dulu ternyata masih aja gue kejebak," katanya.

"Untuk menunya misal lele 20 ribu, belum sama nasi, yaudah oke, sama nasi. Nasi biasanya 4 ribu 5 ribu ga sih, dan, ya oke lah, misalnya nasi palng mahal 7 ribu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x