Palestina Tak Mau Benderanya Dipakai Demo, Teddy Gusnaidi: Nanti Dituding Pro Israel

- 29 Mei 2021, 12:34 WIB
Kedutaan Besar Palestina di Indonesia tak mau bila benderanya dipakai dalam aksi demontrasi, Teddy minta pendemo berhati-hati nanti dituding pro Israel
Kedutaan Besar Palestina di Indonesia tak mau bila benderanya dipakai dalam aksi demontrasi, Teddy minta pendemo berhati-hati nanti dituding pro Israel //Pixabay/hosny_salah/

RINGTIMES BANYUWANGI - Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi memberikan pernyataan terkait sikap pemerintah Palestina terhadap aksi demontrasi, khususnya di Indonesia.

Indonesia memang kerap melakukan aksi demonstrasi sebagai tindakan untuk membela dan mendukung Palestina melawan kekerasan Israel.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia selalu menjadi garda terdepan pendukung Palestina dan menentang keras tindakan yang dilakukan Israel.

Baca Juga: Setelah Palestina, Ini Negara Islam yang Pernah Jadi Target Serangan Israel

Banyak sekali cara yang kerap digunakan masyarakat Indonesia untuk mendukung Palestina.

Misalnya, melakukan aksi demonstrasi di titik-titik pusat keramaian, memasang atribut bernuansa Palestina, dan menggalangkan dana donasi untuk membantu Palestina.

Meski demikian, pemerintah Palestina sempat menegaskan bahwa pihaknya menentang penggunaan benderanya di dalam aksi demonstrasi.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Waspada Narasi Khilafah, KH Khariri: Isu Palestina Mudah Digoreng HTI

Teddy mengatakan bahwa Palestina merasa keberatan bila bendera bernuansa hijau, putih, merah, dan hitam itu digunakan sebagai atribut dalam unjuk rasa.

Ia juga membeberkan bila Palestina tak mau jika bendera dipakai di bagian tubuh para pendemo.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x