Cek Fakta, Menhan Prabowo Subianto Terlibat Kasus Korupsi Pengadaan Alutsista

- 28 Juni 2021, 20:37 WIB
KPK dikabarkan tengah menemukan bukti bahwa Menhan Prabowo Subianto terlibat kasus korupsi pengadaan alutsista. Cek faktanya.
KPK dikabarkan tengah menemukan bukti bahwa Menhan Prabowo Subianto terlibat kasus korupsi pengadaan alutsista. Cek faktanya. /Tangkapan Layar YouTube Skema Politik

RINGTIMES BANYUWANGI – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dikabarkan terlibat dalam kasus korupsi.

Berita keterlibatan kasus korupsi Menhan Prabowo Subianto disampaikan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berdasarkan informasi yang beredar.

Dalam informasi tersebut, ada klaim yang menyebut bahwa penyidik KPK telah berhasil menangkap basah Menhan Prabowo Subianto terkait kasus korupsi pengadaan alutsista.

Baca Juga: Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 Diresmikan, Mahfud MD: Maksimal 2 Periode Saja

Melalui kanal Youtube Skema Politik berjudul "KETAHUAN, NASIB PRABOWO TAK TERTOLONG ~ BERITA TERBARU" pada Senin, 28 Juni 2021 informasi tersebut menyebar luas hingga ditonton oleh 5.564 penonton saat artikel ini ditulis.

Dalam video tersebut, thumbnail yang nampak adalah foto dari Menhan Prabowo Subianto yang sedang dijemput oleh para pegawai dari KPK.

"TERTANGKAP BASAH

PENYIDIK KPK TEMUKAN BUKTI² INI," tulis narasi dalam video tersebut.

Berita ini sebelumnya telah terbit di Seputartangsel.com dengan judul Penyidik KPK Temukan Bukti Keterlibatan Menhan Prabowo Subianto dalam Kasus Korupsi, Begini Faktanya

Namun setelah ditelusuri, klaim yang mengatakan bahwa penyidik KPK temukan bukti keterlibatan Prabowo dalam kasus korupsi pengadaan alutsista adalah tidak benar seperti dilansir dari Seputartangsel.com pada Senin, 28 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x