Kata Prabowo Tentang China yang Berhasil Jadi Negara Ekonomi Terbesar Dunia

- 14 Juni 2021, 18:23 WIB
Menurut Prabowo, keberhasilan China menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia membuat Indonesia harus mengikutinya.
Menurut Prabowo, keberhasilan China menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia membuat Indonesia harus mengikutinya. /Tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier

RINGTIMES BANYUWANGI - Keberhasilan yang berhasil didapat oleh China sebagai salah satu negara ekonomi terbesar di dunia saat ini membuat Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto meminta Indonesia agar bisa meniru langkah-langkah yang dilakukannya.

Menurut Prabowo, China juga menjadi salah satu negara yang berhasil pulih dari pandemi Covid-19 yang hingga kini masing menyerang dunia.

Melalui podcast Deddy Corbuzier dalam akun Youtube yang diunggahnya pada Minggu 13 Juni 2021, Prabowo menyampaikan hal tersebut.

Baca Juga: China Dituntut Bayar Ganti Rugi Covid-19, 10 Triliun Dollar Tidak Akan Cukup

"Yang dilakukan RRT (China) harus kita akui sesuatu yang luar biasa. Dalam 40 tahun, kemiskinan hilang. Sejarang mana di dunia? Kenapa? Cepat, loyal, patuh," kata Prabowo.

"Ada yang blang 'Oh itu negara otoriter'. Tapi sekarang kemiskinan hilang, kan begitu. Pertumbuhan ada. RRT bangkit. China udah nyalip Amerika, jangan salah," kata dia.

Selain itu, Prabowo juga menegaskan untuk mengikuti keberhasilan China, tak perlu mengikuti  ideologinya, melainkan cukup mencontoh yang baik untuk diterapkan di indonesia.

"So kita harus lihat contoh yang berhasil. Bukan berarti kita mau...di sana kan yang berkuasa partai komunis. Ideologinya kita tidak ambil, kita ambil yang baiknya," ujarnya.

Baca Juga: Amerika Tuding China Siapkan Senjata Biologis Hadapi Perang Dunia 3

Jumlah pasien yang setiap harinya bertambah tertular pandemi ini membuat para tenaga medis disana harus bertarung hidup dan mati demi menyelamatkan para pasien tersebut.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Jakbar News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x