Identitas Korban KMP Yunicee Tenggelam yang Ditemukan Hari Ini, 3 Juli 2021

- 3 Juli 2021, 21:44 WIB
Korban KMP Yunicee kembali ditemukan satu orang dalam keadaan meninggal dunia. Korban KMP Yunicee ini masuk dalam catatan manifes
Korban KMP Yunicee kembali ditemukan satu orang dalam keadaan meninggal dunia. Korban KMP Yunicee ini masuk dalam catatan manifes /Basarnas Bali


RINGTIMES BANYUWANGI - Korban KMP Yunicee tenggelam ditemukan satu orang dalam kondisi meninggal dunia dan identitasnya telah terungkap, Sabtu 3 Juli 2021.

Penemuan satu orang korban KMP Yunicee itu terjadi pada hari kelima pencarian, tepatnya di Perairan Cekik, Kabupaten Jembrana, Bali.

Setelah dievakuasi ke Teluk Gilimanuk, jenazah korban KMP Yunicee itu dibawa ke RSUD Negara dan mendapatkan pemeriksaan post mortem dan ante mortem.

Dari pemeriksaan korban KMP Yunicee itu, diketahui identitas lengkap jenazah yang ternyata masuk dalam catatan manifes penumpang penyeberangan nahas yang terjadi pada Selasa, 29 Juni 2021 itu.

Baca Juga: Cerita Penumpang Sekeluarga Naik KMP Yunicee yang Tenggelam di Gilimanuk

Berikut identitas korban KMP Yunicee yang ditemukan hari ini, Sabtu 3 Juli 2021:

- Nama : Miftahol Arifin
- Jenis Kelamin : Laki-laki
- Tanggal Lahir : 30 Januari 1977
- Alamat : Kabupaten Sumenep, Jawa Timur

Sebetulnya secara visual kondisi jenazah tidak mungkin dikenali, karena telah berada di air laut selama kurang lebih 4 hari.

Baca Juga: Korban KMP Yunicee Kembali Ditemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

Namun ternyata alat Mobile Automated Multi- Biometric Identification System (Mambis) milik kepolisian mampu membaca dan mengenali sidik jari jenazah tersebut.

Keluarga korban KMP Yunicee itu juga telah memberikan keterangan yang mendukung pencocokan identitas jenazah sehingga membantu identifikasinya.

Keterangan dari keluarga korban berupa gigi ompong bagian depan atas dan pakaian korban yang mengenakan celana pendek saat mengikuti penyeberangan nahas tersebut.

Basarnas Bali kemudian mengupdate jumlah korban yang telah ditemukan maupun yang sedang dicari, pasca penemuan jenazah pria berusia 44 tahun tersebut.

Baca Juga: Dugaan Awal Penyebab KMP Yunicee Tenggelam di Gilimanuk

Jumlah korban KMP Yunicee yang berhasil ditemukan selamat 51 orang, delapan orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan tujuh belas orang masih dalam pencarian.

Sebelumnya diberitakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di Selat Bali, sekitar 500 meter dari dermaga Pelabuhan Gilimanuk, Selasa 29 Juni 2021, sekira pukul 19.06 WITA.

Dalam manifesnya, tercatat KMP Yunicee membawa 41 penumpang, 13 kru kapal, dan 3 orang petugas kantin, yang hendak menyeberang dari Pulau Jawa ke Pulau Bali.***

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x