PPKM Mencekik, Muhammadiyah Minta Dana Kurban Dialihkan Jadi Sedekah Uang

- 18 Juli 2021, 06:57 WIB
Muhammadiyah minta dana kurban dialihkan menjadi sedekah uang ditengah pandemi dan PPKM.
Muhammadiyah minta dana kurban dialihkan menjadi sedekah uang ditengah pandemi dan PPKM. /Instagram @kang.dadangsupriatna

RINGTIMES BANYUWANGI – Simak penjelasan Muhammadiyah mengenai permintaan dana kurban dialihkan menjadi sedekah uang mengingat PPKM mencekik.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menegaskan solusi terbaik untuk membantu masyarakat terdampak PPKM menjelang Idul Adha yakni dengan mengalihkan dana kurban menjadi sedekah uang.

Muhammadiyah melalui Haedar Nashir mengingatkan kasus pandemi sehingga warga sebaiknya saling membahu sedekah uang dari dana kurban. 

Baca Juga: Delegasi Nigeria Jadi Orang Pertama yang Dirawat Karena Covid-19 pada Olimpiade Tokyo 2020

“Pandemi masih tinggi, Idul Adha di rumah saja, sesuai tuntunan Tarjih Muhammadiyah dan organisasi Islam lain yang berfatwa memberi solusi beribadah di kala darurat,” katanya dikutip akun Twitter @HaedarNs.

Haedar Nashir memberikan saran agar dana kurban sebaiknya dialihkan untuk sedekah uang membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Berkurban dapat dialihkan untuk saudara-saudara yang sangat memerlukan dan terdampak Covid-19, atau dua-duanya bila berkemampuan,” kata Haedar.

Baca Juga: Nakes Positif Covid-19 Diusir, DPR Sentil Bupati Ngawi dan Khofifah

Selain itu Haedar meminta masyarakat solat Idul Adha dari rumah untuk bersikap toleransi dengan situasi kesehatan yang tengah krisis.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Muhammadiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x