Prediksi Jakarta Bakal Tenggelam, Presiden AS Joe Biden: Apa Jadinya Indonesia?

- 3 Agustus 2021, 07:00 WIB
Joe Biden menyampaikan jika apa yang terjadi saat Indonesia yakni ibukota Jakarta diprediksi tenggelam.
Joe Biden menyampaikan jika apa yang terjadi saat Indonesia yakni ibukota Jakarta diprediksi tenggelam. /Reuters/Evelyn Hockstein

RINGTIMES BANYUWANGI – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan pernyataannya mengenai ancaman lingkungan dan iklim dunia.

Hal tersebut disampaikan Joe Biden saat berpidato mengenai perubahan iklim pada 27 Juli 2021 di Kantor Inetelejen Nasional Amerika Serikat.

Dalam pidatonya Joe Biden meminta Kemneterian Pertahanan Amerika Serikat untuk memahami situasi perubahan iklim sebagai ancaman besar Amerika Serikat dan dunia.

Baca Juga: Jakarta Banyak Event Agama Ditengah Covid-19, Anies Baswedan Beri Syarat: Lakukan Vaksinasi

Dilansir dari Situs White House pada Senin, 2 Agustus 2021, Joe Biden secara terang-terangan menyebut ancaman terbesar yang dihadapi Amerika saat ini tak lain adalah perubahan iklim.

“Ancaman terbesar yang dihadapi Amerika, perubahan iklim,” kata Joe Biden.

Joe Biden juga menyoroti permukaan air laut yang terus naik dan bisa mengakibatkan konflik sosial dalam hal mihrasi dan perebutan tanah.

Baca Juga: Kantor BPOM Jakarta Kebakaran, dr Tirta Minta Segera Usut Tuntas Penyebabnya

“Jika kenyataanhya permukaan laut naik dua setengah kaki lagi, akan ada jutaan orang bermigrasi dan memerebutkan tanah yang subur,” katanya.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: White House Archives


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x