Bandingkan Kasus Sumbangan Rp2 T Akidi Tio dengan Utang Indonesia, JK: Hentikan Saja

- 5 Agustus 2021, 13:28 WIB
Jusuf Kalla sang mantan wakil presiden turut berkomentar terkait dengan kasus sumbangan Rp2 trilliun dari Akidi Tio yang diduga palsu.
Jusuf Kalla sang mantan wakil presiden turut berkomentar terkait dengan kasus sumbangan Rp2 trilliun dari Akidi Tio yang diduga palsu. /Foto: Instagram @jusufkalla/

RINGTIMES BANYUWANGI – Di tengah maraknya pemberitaan tentang kasus Akidi Tio yang dikabarkan menyumbangkan dana sebesar Rp2 triliun, mantan wakil Presiden Jusuf Kalla pun turut berkomentar.

Sumbangan sebesar Rp2 triliun dari Akidi Tio yang diduga prank tersebut disebut oleh Jusuf Kala harus bisa segera dihentikan.

"Saya kira ini tidak usah diperpanjang, hentikan saja," ujar Jusuf Kalla, saat diwawancarai di acara Catatan Demokrasi 'Hoaks menyerang, siapa kena prank?’.

Baca Juga: Anies Baswedan Diramal Menang Pilpres 2024 Karena JK, Ferdinand: Habis Makan Apa?

Sejak kasus awal ini berhembus, Jusuf Kalla menilai bahwa kasus ini sudah tidak lagi masuk akal.

"Tidak masuk akal. Seperti yang saya katakan, kalau ada yang menyumbang Rp2 triliun, setidaknya punya uang Rp10 triliun. Tidak mungkin seluruh hartanya disumbangkan," kata Jusuf Kalla dikutip dari Pikiranrakyat.com pada 5 Agustus 2021.

Menurut Jusuf Kalla, kasus ini hanyalah masalah akal sehat saja, dikarenakan mempercayai penipu.

Jusuf Kalla pun kemudian memanggil pihak menteri yang bersangkutan dan bertanya mengenai utang Indonesia.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiranrakyat.com dengan judul Komentari Kasus Sumbangan Rp2 T Akidi Tio, Jusuf Kalla: Tidak Masuk Akal, Hentikan Saja

"Saya tanya, tahu tidak jumlah utang kita? Waktu itu Rp1.500 triliun. Berapa ton emas itu?" kata Jusuf Kalla.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x