Pilih Vaksin Nusantara Meski BPOM Belum Beri Izin Beredar, Dahlan Iskan: Tidak Membuat Mati

- 29 Agustus 2021, 19:32 WIB

RINGTIMES BANYUWANGI – Pemerintah terus gencar melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat Indonesia yang berada di seluruh penjuru nusantara.

Selain vaksin astrazena, sinovac, dan moderna, ada vaksin nusantara yang baru-baru ini muncul hingga menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Hal itu lantaran BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dikabarkan belum mengeluarkan izin terkait peredaran vaksin nusantara di masyarakat.

Wartawan senior, Karni Ilyas mengakui kondisi yang sedang meresahkan masyarakat tersebut.

Baca Juga: Kemenko PMK RI Berikan Fakta Tentang Vaksin Supaya Masyarakat Tidak Takut

Dilansir dari Galamedia pada 29 Agustus 2021, nampak dalam sebuah video berjudul 'REUNI DUO ALUMNI WARTAWAN SENIOR TEMPO,"SAYA VAKSIN SINOVAC HANYA UNTUK KE MALL!', Karni Ilyas menyebut bahwa Dahlan Iskan yang juga merupakan wartawan senior sudah percaya dengan adanya Vaksin Nusantara meski BPOM belum mempercayainya.

Dahlan Iskan yang pernah menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut mengungkap sebuah alasan yang menjadikan dirinya percaya untuk mendapatkan suntikan dari Vaksin Nusantara.

"Ya terus terang, saya ini bukan dokter. Saya juga bukan ilmuwan. Saya hanya pakai logika-logika saja. Dan menurut saya logika itu masuk, ya sudah," ungkapnya dikutip dari Galamedia.

Baca Juga: Indonesia Rencana Bangun Pabrik Vaksin China, DPR: Asing Minded

Dahlan Iskan bahwa sebelumnya ia juga sempat menanyakan terkait dampak dari Vaksin Nusantara sebelum akhirnya ia mendapatkan vaksin tersebut.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x