Taliban Gelar Upacara Pemerintahan Baru di Afghanistan, Cek 6 Negara yang Diundang

- 7 September 2021, 14:50 WIB
Taliban sedang bersiap untuk mengumumkan pemerintahan di Afghanistan yang mungkin dipimpin oleh Mullah Baradar.
Taliban sedang bersiap untuk mengumumkan pemerintahan di Afghanistan yang mungkin dipimpin oleh Mullah Baradar. /Reuters/Alexander Zemlanichenko/Reuters

RINGTIMES BANYUWANGI – Taliban telah menyampaikan undangan kepada enam negara sekaligus mitranya untuk menghadiri upacara peresmian pemerintahan baru di Afghanistan.

Taliban telah menjalin hubungan baru dan membuat sekutu, meski sebagaian besar negara belum mengakui pemerintahan baru ini di Afghanistan.

Berikut enam negara yang diundang Taliban dalam upacara peresmian, sebagaimana dilansir dari laman Indiatoday pada 7 September 2021.

Baca Juga: Beredar Kabar Taliban Eksekusi Ibu Hamil Depan Anaknya

1. Pakistan

Pakistan menjadi satu-satunya negara pendukung Afghanistan selama 20 tahun terakhir ketika Barat mengobarkan perang terhadap Taliban.

Oakistan dianggap Taliban sebagai rumah kedua mereka. Juru bicara Taliban, Suhail Shaheen mengatakan tentang pentingnya Islamabad memegang pemerintahan baru dan mengatakan bahwa banyak dari Taliban yang memiliki keluarga di sana.

2. China

Sebuah laporan media mengklaim bahwa Taliban telah mengundang China, Pakistan, dan empat negara lainnya untuk menghadiri upacara pembentukan pemerintah baru di Afghanistan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Indiatoday.in


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x