Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Gelar Pameran Kepurbakalaan, Millenial Harus Tahu

- 5 Oktober 2021, 16:00 WIB
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi gelar Pameran Kepurbakalaan Banyuwangi sebagai upaya pelestarian budaya.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi gelar Pameran Kepurbakalaan Banyuwangi sebagai upaya pelestarian budaya. /Moch. Kharisson Abdilah/ Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi menggelar acara Pameran Kepurbakalaan Banyuwangi pada tanggal 4 - 6 Oktober 2021.

Dalam rangkaian acara tersebut terdapat sosialisasi kepurbakalaan yang dilaksanakan hari ini, Selasa, 5 Oktober 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Jawa Timur, Drs. Edi Triharyantoro dan Dra. Endang Prasanti sebagai narasumber.

Baca Juga: Gintangan Bersholawat, Majlis Narju Syafa'ah Adakan Acara Rutinan Pasca Pandemi

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta pada generasi muda terkait dengan pelestarian budaya daerah dan tanah air, dalam hal ini adalah untuk merawat benda-benda yang mengandung nilai sejarah tinggi.

Maka tidak mengejutkan jika mayoritas peserta dari sosialisasi kepurbakalaan tersebut terdiri dari kaum millenial (siswa dan mahasiswa).

Acara sosialisasi ini berlangsung mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga: Festival Susur Sungai Muncar Banyuwangi, Menjaga Ekosistem dan Kualitas Air

Sosialisasi tersebut berfokus pada pemaparan kegiatan kepurbakalaan yang telah dilakukan di Banyuwangi. Materi yang dibahas oleh narasumber adalah tentang kajian koleksi keramik lokal, stupika tanah liat, dan keramik asing.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x