Jawa Barat Raih Juara Umum PON XX Papua, Simak Kunci Sukses Pembinaan Atlet dari Ridwan Kamil

- 15 Oktober 2021, 18:46 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bagikan kunci sukses Jawa Barat sebagai juara umum PON XX Papua.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bagikan kunci sukses Jawa Barat sebagai juara umum PON XX Papua. /Dok. Pikiran Rakyat/

RINGTIMES BANYUWANGI – Juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada tahun 2021 ini berhasil diraih oleh Jawa Barat.

Banyaknya perolehan medali yang berhasil didapatkan oleh kontingen Jawa Barat membuat provinsi lain tertinggal jauh.

Jawa Barat berhasil meraih banyak medali yang membuatnya berhasil menjadi juara umum, diantaranya 353 medali dengan rincian 133 emas, 105 perak, dan 115 perunggu.

Perolehan yang begitu membanggakan ini akhirnya berhasil membuat Jawa Barat dinobatkan sebagai juara bertahan PON sejak 2016 lalu saat menjadi juara umum dalam pelaksanaan PON di Bandung.

Baca Juga: Jadwal Acara Metro TV Hari Ini Kamis 14 Oktober 2021, Saksikan Gelora PON XX Papua 2021

Kerja keras para atlet serta official pelatih menjadi alasan nyata atas performa Jawa Barat yang tampil dengan sangat epik hingga menjadi juara lahir batin.

Pembinaan oleh Koni dan Pemda provonsi maupun kabupaten atau kota juga tak lepas dari kunci kesuksesan Jawa Barat sebagai juara umum PON XX Papua.

Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat dengan senang hati membagikan tips pembinaan para atlet yang ikut serta dalam PON XX Papua di wilayahnya, dikutip dari Pikiranrakyat.com dengan judul Jabar Juara Umum PON XX Papua, Ridwan Kamil Bagikan Kunci Sukses Pembinaan Atlet di Jawa Barat

Menurut Ridwan Kamil, Jabar telah memiliki sistem pembinaan olahraga mulai dari usia dini seperti digelarnya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

Tingkatan kejuaraan tersebut dimulai dari tingkat kabupaten/kota sampai provinsi.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x