Ferdinand Hutahaean Usulkan Henry Subiakto Jadi Jubir Kepresidenan: Beliau Ini Mumpuni

- 26 Oktober 2021, 12:29 WIB
Ferdinand Hutahaean melontarkan usulan kepada Presiden Jokowi agar menjadikan Henry Subiakto sebagai Jubir Kepresidenan, Beliau ini mumpuni.
Ferdinand Hutahaean melontarkan usulan kepada Presiden Jokowi agar menjadikan Henry Subiakto sebagai Jubir Kepresidenan, Beliau ini mumpuni. /Tangkap layar Twitter.com @henrysubiakto./ /

RINGTIMES BANYUWANGI – Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean melontarkan sebuah usulan yang dihaturkannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, Ia pun menyeret nama Guru Besar Universitas Airlangga (UNAIR) Henry Subiakto.

Ferdinand menyebutkan bahwa Henry Subiakto merupakan salah satu kandidat yang cocok untuk menjadi Juru Bicara (Jubir) Kepresidenan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Turunkan Harga Tes PCR Rp300 Ribu, Luhut: Berlaku Selama 3 x 24 Jam

Akan tetapi, usulan Ferdinand tersebut hanya semata-mata bila posisi Jubir Kepresidenan masih berlaku di kabinet Presiden Jokowi.

“Pak @jokowi saya usulkan Prof Henry untuk menjadi Jubir Kepresidenan jika memang posisi Jubir masih dipertahankan ada, kecuali akan dihapus,” kata Ferdinand Hutahaean, sebagaimana dikutip dalam cuitan akun @FerdinandHaean3 pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Dalam cuitannya, Ia mengakui bahwa Henry adalah sosok yang sangat mumpuni dalam segala aspek bila diangkat menjadi Jubir Kepresidenan.

Baca Juga: Yahya Waloni Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Ditangkap, Ferdinand: Tak Kuat Mental

Ia membeberkan, dengan karakter penyabar dan komunikatif, Henry cocok menjadi sosok guna menyampaikan pesan ataupun amanat Presiden Jokowi kepada rakyat.

“Beliau ini mumpuni dlm komunikasi, sabar, narasi berkualitas dan terukur. Beliau cocok sbg penyampai pesan bapak kpd rakyat. Suwun,” tuturnya menjelaskan.***

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x