BMKG Prakirakan Hujan Petir Mengguyur Sejumlah Kota Besar, Aceh dan Bandung Harus Waspada

- 7 November 2021, 13:31 WIB
BMKG memprakirakan adanya potensi hujan lebat disertai petir yang mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada minggu ini.
BMKG memprakirakan adanya potensi hujan lebat disertai petir yang mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada minggu ini. /Erik Witsoe/Unsplash/

RINGTIMES BANYUWANGI – Minggu ini hujan diprakirakan akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Dilansir dari ANTARA melalui laman resmi BMKG, beberapa daerah yang diperkirakan terjadi hujan disertai petir bisa terjadi di Kota Banda Aceh, Bengkulu, dan Gorontalo.

Selain itu ada pula Kota Bandung, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, dan Mamuju yang berpotensi hujan disertai petir.

Baca Juga: BMKG Peringatkan Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir, Simak Daerah Mana Saja

Baca Juga: Waspadai Cuaca Ekstrem Seminggu Kedepan, Ini Provinsi yang Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Kota Yogyakarta, Makassar, dan Palembang.

Kota Serang, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Kendari, Manado, dan Medan diprakiran alami hujan dengan intensitas ringan.

Terakhir, cuaca berawan diperkirakan terjadi di Kota Denpasar, Tarakan, Bandar Lampung, Jayapura, Pekanbaru, dan Padang diprakirakan cerah berawan dan wilayah Kota Palangkaraya dan Manokwari.***

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x