Covid 19 Varian Omicron Tidak Berbahaya, Siti Fadilah Supari: Tidak Perlu Panik

- 17 Desember 2021, 08:45 WIB
Covid 19 varian Omicron dinilai tidak berbahaya, Siti Fadilah Supari menghimbau kepada masyarakat untuk Tidak Perlu Panik!
Covid 19 varian Omicron dinilai tidak berbahaya, Siti Fadilah Supari menghimbau kepada masyarakat untuk Tidak Perlu Panik! /pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI - Membahas tentang pandemi Covid 19 seakan tidak ada habisnya.

Baru saja masyarakat Indonesia sedikit tenang terhadap bahaya Covid 19 dikarenakan angka penularan yang semakin menurun.

Menurut data statistik, Covid 19 mengalami penurunan yang drastis, mulai dari bulan Juli-Agustus yang seharinya bisa tembus seribu kasus, namun akhir-akhir ini hanya tembus seribu dan bahkan di wilayah Jakarta hanya berkisar puluhan kasus saja per harinya.

Baca Juga: Ilmuwan WHO Minta Dunia Tidak Panik Soal Varian Omicron: Semoga Lebih Ringan

Namun ternyata masyarakat tidak bisa berlama lama bernapas lega. Pasalnya, dunia saat ini kembali dibuat waspada dengan Covid 19 varian Omicron.

Varian ini dikabarkan sudah memasuki ke beberapa wilayah negara seperti halnya Australia.

Omicron dikabarkan lebih berbahaya daripada virus asalnya, yakni dengan perbandingan daya tular 500 persen lebih cepat.

Baca Juga: Varian Omicron Terdeteksi pada 5 Orang di Korea Selatan, Semua Wisatawan Karantina Selama 10 Hari

Siti Fadilah Supari, selaku mantan Menteri Kesehatan di era kabinet Indonesia Bersatu pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan tanggapan atas munculnya varian Omicron ini.

Omicron adalah sebuah nama varian Covid 19. Varian sendiri adalah sebuah produk dari mutasi. Varian Omicron ini pertama kali ditemukan di Afrika Selatan.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x