Bukan Berevolusi dari Varian Delta, Omicron Covid-19 Diduga Berasal dari Pasien HIV

- 5 Desember 2021, 11:41 WIB
Varian Omicron mampu bermutasi lebih efektif pada individu dengan gangguan kekebalan.  Covid-19 Omicron mungkin berasal dari pasien HIV.
Varian Omicron mampu bermutasi lebih efektif pada individu dengan gangguan kekebalan. Covid-19 Omicron mungkin berasal dari pasien HIV. /geralt/

RINGTIMES BANYUWANGI – Covid varian Omicron mampu bermutasi lebih efektif pada individu dengan gangguan kekebalan.

Pada 26 November lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan varian Omicron Covid-19 sebagai varian yang perlu diwaspadai.

The Telegraph melaporkan bahwa, para ilmuan sekarang memiliki alasan untuk percaya bahwa Covid-19 Omicron mungkin berasal dari pasien HIV dengan infeksi Covid-19 dalam jangka panjang.

Baca Juga: Akurat dan Murah: Singapura Produksi Alat Tes PCR untuk Mendeteksi Varian Omicron dan Delta

Varian baru kemungkinan diinkubasi pada pasien HIV/AIDS yang tidak diobati

Dilansir dari Mothership pada Minggu, 5 Desember 2021, Seorang ahli penyakit menular di Afrika Selatan, Richard Lessells mengatakan pada surat kabar bahwa, kemungkinan varian Covid-19 Omicron diinkubasi pada pasien HIV/AIDS yang tidak diobati.

Lessells merupakan bagian dari tim yang mengungkapkan tentang penyebaran varian baru. Ia mengatakan varian Omicron tidak muncul dari proses evolusi normal.

Sebaliknya, dia menyebutkan bahwa ada lompatan dari proses evolusi yang terjadi pada Omicron ini, dia menambahkan bahwa itu tidak berevolusi dari varian Delta.

Baca Juga: Singapura Deteksi 2 Kasus Omicron Covid-19 di Area Transit Bandara Changi

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Mothership


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x