Spesial HARJABA ke 250 : Serba Serbi Banyuwangi, Ada Tarian Mistis

- 18 Desember 2021, 09:10 WIB
Serba serbi Banyuwangi, Spesial Hari Jadi Banyuwangi ke 250 tahun. Ada tarian mistis loh
Serba serbi Banyuwangi, Spesial Hari Jadi Banyuwangi ke 250 tahun. Ada tarian mistis loh /Tangkapan layar YouTube/catatan perjalanan channel /

  RINGTIMES BANYUWANGI - Indonesia merupakan negara yang luas dan setiap daerah pasti mempunyai berbagai macam ciri khas tersendiri. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi beberapa ciri khas yang ada di Kabupaten Banyuwangi. 

Ciri khas tersebut dapat berupa suku, budaya tempat wisata hingga kuliner yang ada di setiap daerah. Salah satu daerah yang mempunyai ciri khas tersebut adalah Kabupaten Banyuwangi.

Kabupaten Banyuwangi pada bulan Desember 2021 ini telah memasuki Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) yang ke 250 tahun.

Baca Juga: Pantai Plengkung G Land Terpilih Jadi Medan World Surf League, Banyuwangi Siap Sukseskan

Kabupaten ini berada di ujung timur pulau Jawa. Kondisi geografis Banyuwangi terletak di kawasan Tapal Kuda yang berbatasan langsung dengan selat Bali di timur, samudera Hindia di selatan, kabupaten Situbondo di sebelah utara dan Kabupaten Jember juga Kabupaten Bondowoso di sebelah barat.

Akses untuk mencapai kabupaten ini juga sangat mudah. Ada beberapa macam cara yang dapat dilakukan untuk menuju kabupaten ini.

Transportasi yang dapat digunakan seperti mobil pribadi, bus, kereta api, dan juga pesawat terbang.

Baca Juga: World Surf League Digelar di Banyuwangi, Bupati Ipuk Fiestiandani: Siap Menjadi Tuan Rumah

Sebelum berkunjung ke Banyuwangi, alangkah baiknya kalian harus mengetahui terlebih dahulu mengenai serba serbi yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Sebagaimana dilansir dari kanal YouTube Catatan Perjalanan Channel pada Sabtu 18 Desember 2021, berikut kami sajikan serba serbi kota Banyuwangi. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x