Dua Kasus Baru Omicron Terkonfirmasi, Pemerintah Imbau Masyarakat Tetap Waspada

- 18 Desember 2021, 14:30 WIB
Dua kasus baru Omicron terdeteksi oleh Kemenkes. Total kasus Omicron di Indonesia saat ini ada 3 kasus terkonfirmasi
Dua kasus baru Omicron terdeteksi oleh Kemenkes. Total kasus Omicron di Indonesia saat ini ada 3 kasus terkonfirmasi /Pixabay/Geralt


RINGTIMES BANYUWANGI - Kasus baru Covid-19 varian Omicron di Indonesia kembali terdeteksi oleh Kementerian Kesehatan RI.

Kemenkes mengkonfirmasi bahwa ada dua kasus baru, sehingga total pasien Omicron kini sudah mencapai 3 orang per Jumat, 17 Desember 2021.

"Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKWJ (42) laki-laki, perjalanan dari Amerika Selatan serta M (50) laki-laki perjalanan dari Inggris. Saat ini keduanya sedang menjalani karantina di Wisma Atlet," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi, dikutip dari ANTARA pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Baca Juga: Kronologi Varian Omicron Terdeteksi Masuk Indonesia, Menkes: 5 Kasus Ditemukan

Nadia menuturkan bahwa dua pasien terkonfirmasi tersebut baru kembali dari luar negeri dan merupakan hasil pemeriksaan sampel dari 5 kasus probable Omicron.

Temuat itu adalah hasil pemeriksaan SGTF atau S-Gene Target Failure yang dilakukan oleh Badan Litbang Kesehatan pada 14 dan 15 Desember 2021.

Diketahui, kasus pertama adalah seorang petugas kebersihan di Rumah Sakit Wisma Atlet berinisial N, yang merupakan kasus transmisi lokal.

Baca Juga: Kasus Omicron Pertama Ada di RS Wisma Atlet Jakarta, Epidemiolog: Ini Kasus Transmisi Lokal

Kedua pasien terdeteksi kasus Omicron terbaru itu, saat ini tengah menjalani karantina selama 10 hari setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Dengan adanya dua temuan baru kasus Omicron, Nadia menghimbau pada seluruh masyarakat agar tetap wapada dan sebaiknya tidak melakukan perjalanan ke luar negeri terlebih dahulu

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah