SMS Selamat Natal Pertama di Dunia Terjual Rp1,6 Miliar di NFT

- 25 Desember 2021, 08:48 WIB
SMS pertama di dunia adalah ucapan
SMS pertama di dunia adalah ucapan /Reuters/Christian Hartmann/

RINGTIMES BANYUWANGI  - Ucapan Natal pertama di dunia yang dikirim lewat pesan singkat atau SMS dijual untuk EUR 100.000 atau setara Rp1,6 miliar sebagai NFT di salah satu rumah pelelangan di Paris.

SMS ucapan natal ini dikirim pada 3 Desember 1992, SMS pertama yang dikirim ini digunakan oleh Vodafone yaitu penyedia layanan telekomunikasi Inggris.

Dilansir dari akun Instagram Asumsico pada 23 Desember 2021, sebuah SMS yang telah dikirim oleh salah satu insinyur Vodafone Neil Papworth dari sebuah komputer milik untuk salah seorang manajer di Inggris.

Baca Juga: 15 Insipirasi Ucapan Natal, Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Lalu sebuah pesan yang diterima oleh telepon Orbitel yang memiliki berat kurang lebih 2 kilogram.

Telepon yang digunakan merupakan sebuah telepon tanpa kabel yang memiliki fungsi yang sama dengan telepon yang kita pakai pada saat ini.

Kepala Pengembangan dari Rumah Lelang Aguttes Maximilien Aguttes mengatakan bahwa keduanya berada di tengah tahun, akhirnya dia (Neil) memilih untuk mengirimkan pesan 'Merry Christmas'.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Natal, Asyik Ditonton Bersama Pasangan

Pada 2017 penjualan NFT sudah mulai aktif, objek digital yang dijual dapat berupa gambar, music, video, hinggal tulisan terkam.

Setiap NFT memiliki sebuah tanda digial yang khusus sehingga tidak dapat dipalsukan atau bahkan digandakan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x