Yahya Cholil Staquf Terpilih Menjadi Ketua Umum PBNU Periode 2021-2026, Peroleh 337 Suara

- 24 Desember 2021, 10:38 WIB
Katib Aam Syuriah PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Foto: ANTARA)
Katib Aam Syuriah PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Foto: ANTARA) /Wahyu Putro/

RINGTIMES BANYUWANGI - Gus Yahya resmi terpilih menjadi Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) masa khidmah 2021-2026.

Adapun kandidat calon yang ada pada pemilihan secara langsung tahap pertama ini adalah empat calon, yang salah satunya adalah Gus Yahya.

Gus Yahya Cholil Staquf, petahana KH Said Aqil Siradj, KH Marzuki Mustamar dan Ramadhan, itulah yang merupakan bakal calon ketua umum PBNU periode mendatang.

Baca Juga: Ketum PBNU Sebut Teroris Lebih Kejam dari PKI, Kiai Said: Radikalisme Mengancam Kita

Keputusan ini diambil melalui pemilihan secara langsung oleh ketua PWNU dan PCNU diseluruh Indonesia dalam gelaran muktamar ke 34 di Lampung 2021

Perolehan hasil suara pada pemilihan ketua umum PBNU tahap pertama sebagimana dilansir dalam tayangan live kanal YouTube TV9 Official pada 24 Desember 2021 ini adalah sebagai berikut:

Gus Yahya Cholil Staquf mendapat 327 suara, KH Said Aqil Siradj mendapat 203 suara, KH As'ad Said Ali mendapat 17 suara, KH Marzuki Mustamar mendapat 2 suara dan Ramadhan mendapat 1 suara.

Baca Juga: PBNU Beberkan Strategi Berantas Terorisme: Basmi Wahabi dan Salafi

Setelah pemilihan tahap pertama selesai maka langsung dilanjut kepada pemilihan tahap kedua yang hanya diikuti oleh dua calon ketua umum PBNU periode 2021-2026 yang pada pemilihan tahap pertama mendapatkan suara terbanyak.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah