Ferdinand Dukung Penahanan Habib Bahar Smith: Demi Keadilan, Bukan Kriminalisasi

- 4 Januari 2022, 15:54 WIB
Soal kasus ujaran kebencian dan berita bohong yang dilakukan Habib Bahar Smith, Ferdinand Hutahaean dukung penahanan Habib Bahar Smith.
Soal kasus ujaran kebencian dan berita bohong yang dilakukan Habib Bahar Smith, Ferdinand Hutahaean dukung penahanan Habib Bahar Smith. /Antara Foto/

RINGTIMES BANYUWANGI – Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ikut membuka suara terkasit kasus yang menyeret nama Habib Bahar Smith.

Diketahui sebelumnya, Habib Bahar Smith telah menjadi tersangka atas kasus ujaran kebencian dan berita bohong setelah dilakukan pemeriksaan oleh aparat penegak hukum selama 11 jam.

Ferdinand Hutahaean mengaku memberikan dukungan kepada aparat penegak hukum untuk menahan Habib Bahar Smith.

Baca Juga: Pemindahan Habib Bahar Sesuai Dengan Standar Operasional Prosedur

Dukungan Ferdinand Hutahaean kepada aparat penegak hukum ini disampaikannya melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @ferdinandhaean3 pada Selasa, 4 Januari 2022.

"Saya mendukung Polisi Tahan Bahar Smith," tulis Ferdinand Hutahaean dalam cuitan akun Twitter @ferdinandhaean3 pada Selasa, 4 Januari 2022, sebagaimana dikutip dari berita Depok.Pikiran-Rakyat.com berjudul “Singgung Penegakan Hukum, Ferdinand Hutahaean Dukung Penahanan Bahar Smith: Bukan Kriminalisasi

Pria asal Batak tersebut mengatakan, penahanan Bahar Smith bukan merupakan kriminalisasi melainkan bagian dari keadilan dan penegakan hukum.

Baca Juga: Komentari Aksi Reuni 212, Ferdinand Hutahaean: Agama Tak Boleh Dijadikan Pabrik Kebencian

"Itu demi dari keadilan dan penegakan hukum, bukan kriminalisasi," katanya.

Sementara itu pada cuitan lainnya, Ferdinand menyebut Polri telah bekerja profesional dalam menetapkan Bahar Smith sebagai tersangka dan menahannya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x