Bawa Pecatur Muda, Percasi Banyuwangi Optimis Raih Medali Emas di Porprov Jatim 2022

- 13 Maret 2022, 22:14 WIB
Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banyuwangi menyiapkan 14 atletnya untuk mengikuti Porprov.
Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banyuwangi menyiapkan 14 atletnya untuk mengikuti Porprov. /Ringtimes Banyuwangi /

RINGTIMES BANYUWANGI – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banyuwangi menyiapkan 14 atletnya untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Mojokerto pekan depan.

Ketua Percasi Banyuwangi, Yusuf Wibisono mengatakan, pecatur Banyuwangi yang akan dikirim mengikuti Pra Porprov rata-rata masih berusia muda mulai dari 11 hingga 21 tahun.

“Jadi 12 orang itu sudah lolos seleksi di internal Percasi Banyuwangi dan seleksinya itu sudah dilakukan kira-kira bulan Januari lalu,” ujar Yusuf, pada Minggu 13 Maret 2022.

Baca Juga: Ritual Petik Laut Muncar, Beginilah Prosesi Tradisi Sedekah Laut Masyarakat Banyuwangi

Yusuf menegaskan, Pecatur Percasi Banyuwangi optimis lolos dari ajang Pra Porprov dan menargetkan membawa pulang medali emas pada Porprov Jatim 2022 yang akan digelar di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

“Dan kami sudah prediksi ya dari pantauan pelatih dan pengurus nanti peluang terbesar untuk beregu putra di klasik,” imbuhnya.

Untuk persiapan menghadapi kejuaraan tersebut, para atlet berlatih dengan mentor secara offline maupun online.

Baca Juga: Resep Mudah Membuat Rujak Soto Banyuwangi, Kuliner Unik Khas Banyuwangi

Salah satu Pecatur Muda Banyuwangi, Allicia Claudia Sucahyo mengaku telah melakukan persiapan untuk pertandingan Pra Porprov pada 22 Maret 2022 mendatang.

“Saya intens berlatih dengan ayah dan juga mendapatkan materi dari mentor juga,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x