Tunjangan Mantan Karyawan Sudah Dibayarkan, Komisi III DPRD Banyuwangi: Tinggal Hutang Pajak PBB

- 8 Maret 2022, 18:00 WIB
Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) telah menyelesaikan insentif kepada para karyawan yang telah diliburkan.
Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) telah menyelesaikan insentif kepada para karyawan yang telah diliburkan. /DPRD Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI – Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) telah menyelesaikan insentif kepada para karyawan yang telah diliburkan semenjak PDAU tutup usia sejak tahun 2014 lalu yang ditangani oleh tim likuidasi.

Dalam pertemuanya, Ketua Komisi III DPRD Banyuwangi, Emy Wahyuni Dwi Lestari menyampaikan kejelasan aset yang dikelolah oleh PDAU dan disampaikan kepada tim inkluidasi

“Sebelumnya komisi III telah menargetkan tim inkluidasi PDAU untuk segera menyelesaikan persoalnya pasca dibubarkan pada tahun 2014 lalu, termasuk juga dengan kejelasan aset status Pemkab yang pernah dikelola,” ucap Emy saat dikonfirmasi Pewarta Ringtimes.

Baca Juga: 9 Bangunan dan Tempat Bersejarah di Banyuwangi, Ada Lubang Buaya

Emy juga menyampaikan, sebelumnya Komisi III juga telah menggelar rapat secara eksekutif dengan para anggota pada bulan Agustus 2021 lalu sebagai upaya mengoptimalisasikan aset daerah.

Komisi III juga memberikan waktu kepada tim inkluidisi agar secepatnya menyeleseikan persoalan aset yang pernah dikelola dengan batas minimal tahun 2022 ini.

“Dalam raker tersebut, pihaknya memberikan target kepada tim likuidasi Pemkab Banyuwangi untuk menyelesaikan persoalan PDAU, bisa tuntas pada tahun 2022 ini, termasuk dengan kejelasan status aset yang pernah dikelolah PDAU,” imbuhnya.

Baca Juga: Air Terjun Lider, Wisata Alam di Banyuwangi yang Elok nan Eksotis

Menurutnya aset yang pernah dikelola oleh PDAU ini belum pernah memberikan kontribusi maksimal kepada setiap daerah, seperti tanah perkebunan kelapa di Kecamatan Muncar dan kebun kopi di Kalibaru.

Selain itu, ada beberapa tanah yang dikelola oleh warga setempat yang dulunya merupakan karyawan PDAU.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x