Yogyakarta Siap Menjadi Tuan Rumah Health Working Group G20 Pertama 2022, Kemenkes Pastikan Persiapannya

- 15 Maret 2022, 17:00 WIB
Yogyakarta akan menjadi tuan tuan rumah untuk acara Health Working Group G20 Pertama pada tahun 2022, Kemenkes pastikan persiapannya.
Yogyakarta akan menjadi tuan tuan rumah untuk acara Health Working Group G20 Pertama pada tahun 2022, Kemenkes pastikan persiapannya. /Tangkapan layar Kementerian Kesehatan/kemkes.go.id/

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Yogyakarta akan menjadi tuan rumah untuk acara Health Working Group G20 Pertama pada tahun 2022.

Pertemuan di Yogyakarta tersebut akan dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri oleh 70 orang delegasi luar negeri dan 50 orang peserta lokal.

''Dari 43 negara dan organisasi internasional yang diundang, sampai saat ini yang sudah menyatakan hadir luring adalah 13 delegasi negara anggota G20 dan organisasi internasional dengan peserta sekitar 70 orang delegasi luar negeri dan 50 orang peserta lokal,'' kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugraha pada saat meninjau persiapan Health Working Group G20 1 di Yogyakarta, Rabu 9 Maret 2022 dikutip melalui laman resmi Kemenkes.

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Datangi Calon Guru Penggerak di Yogyakarta, Bu Nuri: Saya Sudah Curiga

Meski akan dilaksanakan secara luring, namun protokol kesehatan tetap akan berjalan ketat pada acara Health Working Group G20 tersebut.

Pemakaian masker, proses mencuci tangan, menjaga jarak, termasuk juga pengaturan penggunaan kapasitas ruangan hingga layanan antigen harian selama pelaksanaan kegiatan akan terus dipantau secara langsung oleh Kemenkes. 

Sistem Bubble akan diterapkan pada acara HWG yang dilaksanakan tanggal 28-30 Maret 2022 mendatang.

Sistem tersebut sesuai dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 No 6 tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Sistem Bubble Pada rangkaian Kegiatan Pertemuan G20 di Indonesia Dalam Masa Pandemi Covid 19.

Baca Juga: Wisatawan Malioboro Curhat Digetok Harga Pecel Lele Tak Wajar, Pemkot Yogya Turun Tangan

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x