20 Pembalap MotoGP Mandalika Ramaikan Ibukota, Parade Motor Disambut Hangat Masyarakat Sekitar

- 16 Maret 2022, 12:05 WIB
Pagi hari ini, 20 pembalap MotoGP Mandalika meramaikan Istana Merdeka, sebelum melangsungkan parade motor di sekitar Ibukota
Pagi hari ini, 20 pembalap MotoGP Mandalika meramaikan Istana Merdeka, sebelum melangsungkan parade motor di sekitar Ibukota /Pikiran Rakyat Depok/Rifqy Rajwa Firmansyah/

RINGTIMES BANYUWANGI - Tinggal beberapa hari lagi MotoGP Mandalika akan berlangsung tepatnya tanggal 18 hingga 20 Maret 2022.  

Pada hari ini pula Presiden Jokowi melepas iringan pembalap MotoGP sebelum berlaga di Mandalika Internasional Street Circuit Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. 

Pelepasan tersebut dilakukan dengan menyelenggarakan parade motor yang diikuti 20 pembalap MotoGP Mandalika dengan rute awal di Istana Merdeka dan garis akhir di Bundaran HI. 

Baca Juga: Ajang MotoGP 2022 Siap Digelar, Sirkuit Mandalika Mampu Tampung hingga 60 Ribu Penonton

Liga MotoGP Mandalika merupakan seri kedua di tahun 2022 yang sebelumnya telah diselenggarakan pada 4 hingga 6 Maret 2022 di Sirkuit Internasional Losail Qatar. 

Kedatangan pembalap MotoGP juga disambut antusias oleh masyarakat sekitar, hal tersebut terlihat dalam siaran langsung kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu, 14 Maret 2022. 

Hari ini bisa dikatakan sebagai momen paling bersejarah bagi Indonesia karena bisa menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2022. 

Tidak hanya itu saja Indonesia juga telah menantikan selama 25 tahun momen ini yang sebelumnya pernah berlangsung sejak tahun 1997 dengan kemenangan yang diraih Valentino Rossi. 

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika 2022, Pemerintah Tidak Mewajibkan Penonton Tes PCR atau Antigen

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x