Ajang MotoGP 2022 Siap Digelar, Sirkuit Mandalika Mampu Tampung hingga 60 Ribu Penonton

- 10 Maret 2022, 20:47 WIB
Ilustrasi MotoGP Sirkuit Mandalika.
Ilustrasi MotoGP Sirkuit Mandalika. /Dok. Humas Polda NTB/

RINGTIMES BANYUWANGI - Setelah persiapannya rampung, akhirnya ajang MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pun tinggal menghitung hari.

Hadi Tjahjanto selaku Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn) pun menegaskan seluruh aspek dalam persiapan MotoGP Mandalika sudah sepenuhnya siap dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022.

"Seluruhnya sudah sepenuhnya siap dan hanya menunggu waktu dalam penyelenggaraannya," kata Hadi Tjahjanto dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Kamis, 10 Maret 2022.

Baca Juga: Anggota Komisi VIII DPR RI, Alit Kelakan Pantau Penyaluran Bansos di Kabupaten Tabanan Bali

Sementara itu, Hadi juga mengapresiasi atas kerja keras seluruh pihak seperti Pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, juga stakeholders yang terlibat dalam persiapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Sehingga, segala aspek bisa selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Persiapan MotoGP 2022 Sudah Rampung, Sirkuit Mandalika Siap Tampung 60 Ribu Penonton

"Terimakasih kepada Pemda NTB dan seluruh stakeholders karena hingga saat ini beberapa aspek telah tercapai sesuai dengan target," ujarnya.

Hadi Tjahjanto menyatakan berbagai infrastruktur khususnya jalan bypass menuju Sirkuit Mandalika sudah terlihat hijau dan indah, sesuai arahan Presiden Jokowi. Harapannya, masyarakat tidak hanya menikmati saja, namun harus tetap dijaga keindahannya.

Untuk aspek akomodasi, Hadi menjelaskan Sirkuit Mandalika sudah siap untuk menampung sesuai target yakni 60 ribu penonton. Sementara untuk transportasi, telah disiapkan pemda bersama seluruh stakeholder dengan menyediakan shuttle bus di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika untuk melayani penonton.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x