Asparindo Gandeng Pinjol Danamas Sediakan Pembiayaan bagi UMKM Pedagang Pasar Tradisional

- 17 Maret 2022, 13:30 WIB
Asparindo menggandeng perusahaan pinjol PT Pasar Dana Pinjaman atau Danamas untuk pembiayaan UMKM pasar tradisional.
Asparindo menggandeng perusahaan pinjol PT Pasar Dana Pinjaman atau Danamas untuk pembiayaan UMKM pasar tradisional. /PIXABAY/Tama66/

RINGTIMES BANYUWANGI - Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) menggandeng perusahaan pinjaman ‘online’ (pinjol) PT Pasar Dana Pinjaman atau Danamas untuk menyediakan pembiayaan bagi pelaku UMKM pasar tradisional binaan PD Pasar Jaya dan kota lainnya, seperti dikutip dari AntaraNews.

Asparindo berharap dengan bantuan yang akan disediakan tersebut mampu membantu perkembangan pasar-pasar di bawah PD Pasar Jaya maupun pasar tradisional lainnya agar dapat maksimal. 

Asparindo juga menyampaikan bahwa telah melakukan penandatangan secara resmi dengan perusahaan pinjol terkait pembiayaan UMKM.

Baca Juga: Gubernur Bank Indonesia Resmikan Biaya Transfer Antar Bank Menjadi Rp2500

“Kerjasama itu dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara CEO Danamas Joyce Andries dengan Ketua Asparindo Y Joko Setiyanto pada Rabu 16 Maret 2022,” kata Joyce dalam keterangan tertulis di Jakarta yang dilansir dari ANTARA NEWS pada 17 Maret 2022.

Jika diperhatikan secara seksama, saat ini usaha pasar tradisional tengah berkembang dengan pesat terlebih di daerah Jakarta.

Perkembangan tersebut perlu mendapatkan dukungan agar dapat lebih maksimal. 

Danamas merupakan perusahaan pinjol yang telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan berbasis teknologi finansial (fintech).

Baca Juga: Informasi Penting bagi Nasabah PNM Mekaar pada 2022, Ada Bantuan Terbaru Selain Banpres UMKM

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah