Atlet Paralayang Banyuwangi Ikuti Kejuaraan di Malang

- 24 Maret 2022, 21:30 WIB
Atlet Paralayang dari Banyuwangi di Kejuaraan Malang.
Atlet Paralayang dari Banyuwangi di Kejuaraan Malang. /Zidni Ilman/

RINGTIMES BANYUWANGI - Atlet Paralayang Banyuwangi yang mengikuti Kejuaraan Liga Paralayang Jatim seri 1 tahun 2022 di Pantai Modangan Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Kamis, 24 Maret 2022.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Banyuwangi Zidni Ilman Nafi'a mengatakan Banyuwangi baru kali ini mengikuti kejuaraan paralayang.

"Alhamdulillah di kejuaraan ini pertama ini kita bisa mengirim atlet paralayang dari Banyuwangi, dan kami optimistis dalam waktu dekat ini kami akan mengikuti kejuaraan porprov di Kabupaten Lumajang," katanya.

Baca Juga: Asia dan Eropa Jadi Tujuan Ekspor Hasil Tani Buah Naga dari Banyuwangi

Zidni menambahkan, saat ini pihaknya masih mengirimkan dua atlet Paralayang dikarenakan alat paralayang masih terbatas.

"Kejuaraan Porprov di bulan Juni nanti atlet Banyuwangi yang lain bisa mengikuti, semoga dalam waktu dekat ini bisa mendapat dukungan parasut dari pemerintah karena ini akan membawa nama Banyuwangi dalam bidang olahraga paralayang" Sambungnya.

Zidni juga menjelaskan bahwa keikutsertaan para atlet paralayang dari Banyuwangi tersebut juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Baca Juga: Konfercab IV PA GMNI Banyuwangi Periode 2022-2026 Diharapkan Bisa Rumuskan Program Kerja yang Bermanfaat

"Kami berterima kasih kepada Dispora, Koni dan kepala dinas pendidikan Banyuwangi yang telah memberikan Suport kepada Fasi untuk mengikuti kejuaraan, semoga dalam hal ini bisa membawa nama Banyuwangi lebih harum lagi di kancah internasional," jelasnya.

Tak hanya paralayang, olahraga yang bergerak di bidang kedirgantaraan ini pun ada beberapa jenis yakni, paralayang, gantole, aeromodeling, paramotor.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x