Catat Baik-baik Harga Daging Hari Ini Jelang 1 Ramadhan 2022, Bisa Terus Alami Kenaikan

- 31 Maret 2022, 18:57 WIB
Catat baik-baik harga daging hari ini menjelang 1 Ramadhan 2022, mulai dari sapi hingga ayam di seluruh pasar Indonesia.
Catat baik-baik harga daging hari ini menjelang 1 Ramadhan 2022, mulai dari sapi hingga ayam di seluruh pasar Indonesia. /PIXABAY/tomwieden

RINGTIMES BANYUWANGI - Simak harga daging hari ini menjelang 1 Ramadhan 2022 mulai dari daging sapi hingga ayam. 

Harga daging memang biasa naik apalagi menjelang 1 Ramadhan 2022 1443 H dan nanti saat mendekati hari raya Idul Fitri. 

Harga daging bisa saja terus naik dan memuncak menjelang Idul Fitri 2022. Hal ini wajar terjadi mengingat di hari besar kebanyakan umat Muslim akan mengonsumsi daging.

Baca Juga: Jelang Ramadhan Harga Pertamax Naik Drastis, Warganet: Setelah Ini Pertalite Murah Tapi Langka

Kenaikan harga biasanya terjadi karena permintaan pasar yang membludak. Oleh sebab itu kamu bisa mulai menghitung anggaran menjelang 1 Ramadhan 2022 dan Idul Fitri 2022.

Dikutip dari RingtimesBanyuwangi.com dari berita ZONABANTEN.com yang berjudul "Harga Daging Hari Ini Jelang Sambut Awal Puasa 1 Ramadhan 2022, Siap-siap untuk Menu Sahur Hari Pertama".

Kenaikan harga daging kemungkinan berkaitan dengan datangnya bulan puasa Ramadhan. Kondisi kenaikan harga seperti ini memang selalu terjadi.

Kenaikan harga daging ini terjadi karena semakin meningkatnya permintaan pasar, sesuai dengan teori ekonomi, dan seiring pula dengan menipisnya stok.

Baca Juga: Harga Pertamax Naik April 2022, Erick Tohir: Pertalite Disubsidi

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Zona Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x