Vladimir Putin Bersedia untuk Mengakhiri Invasi ke Ukraina dengan 4 Syarat

- 7 April 2022, 07:10 WIB
Ilustrasi. Vladimir putin selaku Presiden Rusia akan menemuin Zelensky, jika Ukraina memenuhi syarat Rusia. Pernyataan tersebut bocor lewat telepon.
Ilustrasi. Vladimir putin selaku Presiden Rusia akan menemuin Zelensky, jika Ukraina memenuhi syarat Rusia. Pernyataan tersebut bocor lewat telepon. / /pixabay/ mediamodifier/

RINGTIMES BANYUWANGI – Beberapa waktu lalu, Vladimir Putih selaku Presiden Rusia dikabarkan menyetujui pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy yang akan membahas tentang penghentian invasi.

Pernyataan Presiden Ukraina, Zelenskyy yang menyebutkan bahwa ia ingin melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, sudah terdengar di telinga Sang Presiden.

Presiden Ukraina itu mengatakan, delegasi kedua belah pihak (Rusia dan Ukraina) harus melakukan pertemuan untuk membahas perdamaian.

Baca Juga: Ukraina Berikan Serangan Balik Atas Invasi, Depot Minyak Rusia Ditembak Rudal 

“Kita harus berunding dengan Rusia, untuk menyepakati perdamaian. Presiden Rusia harus datang dan bertemu dengan saya. Terserah mau dilokasi mana saja,” ucapnya dikutip dari akun YouTube Sky News pada 7 April 2022.

Ia menyebutkan juga pada pernyataannya bahwa pertemuan delegasi sebelumnya yang diadakan di Belarusia terasa sia-sia karena terlalu banyak politik sehingga hasilnya tidak menemui titik terang.

Menteri Luar Negeri Rusia, Serge Lavrov, menyatakan Presiden Rusia, Vladimir Putin selalu membuka pintu negosiasi.

Baca Juga: Rusia Siap Damai dan Hentikan Invasi, Ukraina Khawatir Moskow Sering Tak Konsisten

“Dia (Vladimir Putin) tidak akan menolak pertemuan dengan perwakilan dari Ukraina, untuk membahas isu-isu yang spesifik,” dilansir dari Reuters, 29 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x