Kemenag Pastikan Asrama Haji Steril pada April 2022

- 7 April 2022, 08:15 WIB
Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen) mengumumkan kesiapannya dalam pemberangkatan Haji 2022 M.
Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen) mengumumkan kesiapannya dalam pemberangkatan Haji 2022 M. /Alswedi07/Unsplash/

RINGTIMES BANYUWANGI – Kementrian Ekonomi Kreatif dan Pariwisata saat ini telah melonggarkan peraturannya. Hal ini disambut oleh penyelenggara ibadah haji yaitu Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen).

Ditjen Haji dan Umrah telah mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444 H/2022 M. Upaya yang dilaksanakan terkait embarkasi haji, yaitu peningkatan sarana dan prasarana asrama haji.

Terhitung mulai awal April, seluruh asrama haji yang menjadi isoter (tempat isolasi pasien Covid-19) dan diekspektasikan harus sudah steril.

 Baca Juga: Kemenag Itu Hadiah untuk NU, Bukan Umat Islam, Abdillah Toha: Apa Tujuan Gus Yaqut?

"Saya mohon kepada seluruh Kepala UPT dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji Umrah yang membawahi seluruh asrama haji untuk segera mempersiapkan diri,” ucap Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab dikutip dari laman website kemenag pada Selasa, 6 April 2022.

Mulai 1 April 2022 kemarin, Mujab menegaskan bahwa asrama haji segera dikosongkan dan lakukan persiapan yang maksimal untuk menyambut kedatangan para jemaah haji.

"Selain persiapan dari aspek sarana dan prasananya, Kepala UPT diharapkan mempersiapkan SOP-SOP pada asrama haji demi kelancaran pada saat operasional haji, seperti SOP keluar dan masuk jemaah, dan lain sebagainya," imbau Mujab dalam rapat pertemuannya di Balikpapan.

Baca Juga: Soal Gunakan Dana Haji untuk Infrastruktur, Ustaz Adi Hidayat Senggol Kinerja Kemenag

Diketahui dari pihak Pemerintah Arab Saudi telah membuka penyelenggaraan ibadah haji untuk tahun ini.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: ANTARA Jatim haji.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x