Soal Gunakan Dana Haji untuk Infrastruktur, Ustaz Adi Hidayat Senggol Kinerja Kemenag

- 6 Juni 2021, 20:48 WIB
Ustaz Adi Hidayat meminta Kemenag berikan alasan sebab-sebab dan transparasi.
Ustaz Adi Hidayat meminta Kemenag berikan alasan sebab-sebab dan transparasi. /Instagram/@adihidayatofficial/

RINGTIMES BANYUWANGI - Ustaz Adi Hidayat turut memberikan suaranya soal isu terkait pembatalan dan dana haji 2021 milik umat.

Ustaz Adi Hidayat memberikan masukan kepada Kementerian Agama (Kemenag) agar lebih transparan soal dana haji dan juga alasan terkait pembatalan pemberangkatan haji di tahun 2021.

Seperti diketahui, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama pada Kamis lalu secara resmi telah membatalkan pemberangkatan ibadah haji 2021.

"Karena masih pandemi dan demi keselamatan jemaah, Pemerintah memutuskan bahwa tahun ini tidak memberangkatkan kembali jemaah haji Indonesia," sebut Gus Yaqut.

Baca Juga: Gandeng Shopee, Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Shopee Center Guna Mempercepat UMKM Jabar Go Digital

Menanggapi kembali pembatalan ibadah haji pada tahun 2021 ini, masyarakat berikan spekulasi beragam hingga adanya kecurigaan soal dana haji yang disalurkan untuk pembangunan infrastruktur.

Bukan spekulasi asal, kecurigaan ini berawal dari potongan video Wakil Presiden, Ma'ruf Amin yang beredar luas dan menjelaskan keterkaitan dana haji hingga alokasinya untuk pembangunan infrastruktur.

Meski demikian, hingga detik ini kecurigaan soal dana haji yang alokasikan untuk infrastruktur negara itu masih belum pasti kebenarannya.

Semakin luasnya kecurigaan masyarakat terhadap pemerintaah, Ustaz Adi Hidayat menyarankan agar para pemangku kebijakan duduk bersama dan menjelaskan secara tuntas kepada masyarakat mengenai sebab-akibat batalnya ibadah haji 2021.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x