Berkah Ramadhan, Warung Makan Pelabuhan Muncar Jadi Tempat Kumpul dan Buka Puasa Bersama

- 7 April 2022, 07:26 WIB
Warung Umi Zyumairoh di Pelabuhan Muncar, Banyuwangi.
Warung Umi Zyumairoh di Pelabuhan Muncar, Banyuwangi. /Moch. Rifqi Wildan/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di kawasan Pelabuhan Muncar yang terletak di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, mendapatkan keberkahan selama bulan Ramadhan.

Padatnya pengunjung membuat warung yang berada di kawasan Pelabuhan Muncar diserbu pembeli dan menjadi tempat berkumpul untuk buka puasa bersama.

Sejak hari puasa pertama, angka kenaikan pengunjung lebih banyak dan biasanya terjadi pada sore hari menjelang magrib.

Baca Juga: Spot Ngabuburit yang Recommended bagi Kaum Milenial di Kawasan Pelabuhan Muncar Banyuwangi

Sebagai salah satu tempat bagi orang yang berpencaharian sebagai nelayan dan industri pabrik pengalengan ikan, tepi pantai menjadi tempat menghilangkan penat setelah bekerja.

Umi Zyumairoh selaku pemilik warung menuturkan bahwa tempat berjualannya tidak pernah sepi pengunjung meskipun bulan Ramadhan.

Saat memasuki hari pertama puasa lokasi ini cukup ramai dan padat didatangi pengunjung, ditambah dengan hari Minggu banyak para pekerja yang libur.

Baca Juga: Potensi Desa Pengatigan Banyuwangi: UMKM Kerajinan Alat Dapur dari Kayu Alami Penurunan Pendapatan

"Kalo hari pertama puasa memang ramai sampai full dan kebetulan hari itu juga hari minggu," ungkapnya saat diwawancarai pewarta Ringtimes Banyuwangi pada Selasa, 5 April 2022.

Zyu menuturkan bahwa kawasan pekerjaan galangan merupakan profesi yang cukup berat sehingga tidak sedikit dari para pekerja yang tidak melaksanakan ibadah puasa.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah