Jelang Pemilu 2024, NII Sumatera Barat Terciduk Densus 88

- 20 April 2022, 06:30 WIB
Ilustrasi. Jelang Pemilu 2024, NII Sumatera Barat Terciduk Densus 88
Ilustrasi. Jelang Pemilu 2024, NII Sumatera Barat Terciduk Densus 88 /M. Iqbal/ANTARA

RINGTIMES BANYUWANGI – Pemilu Presiden beserta Kepala Daerah akan serentak diadakan pada tahun 2024. Namun baru-baru ini Penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengungkapkan rencana Negara Islam Indonesia (NII) di Sumatera Barat berupaya untuk menggeser pemerintah yang berdaulat.

Aswin Siregar, Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes mengatakan barang bukti yang ditemukan berupa sejumlah rencana yang tengah disiapkan oleh jaringan NII Sumatera Barat sebagai upaya penggeseran pemerintah sebelum tahun Pemilu 2024.

Menurut Aswin, jaringan NII Sumatera Barat memiliki visi-misi yang sama persis dengan NII Kartosuwiryo, yaitu rencana mengganti ideologi Pancasila dna sistem pemerintahan Indonesia dengan syari’at Islam dan sistem khilafah dan hukum Islam.

Baca Juga: Polisi Musnahkan Puluhan Ribu Petasan, Kapolres Bangkalan: Berpotensi Menjadi Ledakan Tinggi

“Dari sejumlah barang bukti yang berbentuk dokumen tertulis menunjukkan memiliki kesamaan visi dan misi yang sama seperti NII Kartosuwiryo,” kata Aswin dilansir dari Antara News.

Aswin melanjutkan, NII Sumatera Barat memiliki banyak rencana, seperti berupa serangan terror yang tertuang dalam wujud menyiapkan senjata tajam, seperti golok.

“Temuan lainnya berupa arahan persiapan senjata tajamgolok yang panjang harus dimiliki per orang,” kata Aswin.

Sejauh ini tim penyidik masih terus mendalami keterangan dari para tersangka tertangkap.

Terciduknya NII Sumatera Barat Sebelumnya

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: ANTARA Sumatera Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x