Inggris Siap Kerahkan Drone Mematikan di Afghanistan untuk Mencegah Serangan Teroris

- 13 September 2021, 13:20 WIB
Inggris siap menggunakan drone mematikan di Afghanistan jika Taliban izinkan teroris beroperasi di negera itu, kata Ben Wallace.
Inggris siap menggunakan drone mematikan di Afghanistan jika Taliban izinkan teroris beroperasi di negera itu, kata Ben Wallace. /dok. Reuters/

RINGTIMES BANYUWANGI – Menteri Pertahanan, Ben Wallace mengatakan bahwa Inggris siap mengerahkan drone mematikan di Afghanistan jika Taliban mengizinkan teroris beroperasi di negara itu lagi.

Ben Wallace ketika mengunjungi AF Waddington di Lincolnshir, menyampaikan kesiapannya untuk melakukan apapun demi melindungi inggris dan sekutunya.

“Saya akan melakukan apapun yang harus saya lakukan untuk melindungi kehidupan warga negara dan kepentingan kami dan sekutu kami, ketika kami diminta untuk melakukannya, di manapun itu,” kata Ben Wallace dilansir dari laman Thenationalnews pada 13 September 2021.

Baca Juga: Menlu Prancis Ungkap Kebohongan Taliban: Mereka Berbohong

Wallace merasa khawatir tentang kemungkinan Afghanistan jadi tempat yang aman bagi kelompok teroris di bawah kepemimpinan Taliban.

Menurut kepala MI5, Mc Callum, situasi kacau di Afghanistan bisa memberanikan para ekstremis, yang “berpotensi meningkatkan ancaman teroris ke Inggris.

“Tak ada keraguan bahwa peristiwa besar di Afghanistan akan membesarkan hati dan membeanikan beberapa ekstremis itu, dan karenanya waspada terhadap risiko semacam itu menjadi fokus organisasi saya bersama dengan berbagai ancaman lainnya,” katanya dilansir dari Todayuknews.

Baca Juga: Jepang Keluhkan Kapal Selam yang Diyakini Milik China Berada di Perairan Teritorial

Mc Callum juga mengatakan kemungkinan adanya dorongan psikologis langsung bagi teroris yang bekerja secara independen di Inggris atau negara lain.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: thenationalnews.com, Todayuknews


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X