Arus Mudik H-6 Di ASDP Ketapang Banyuwangi Masih Terlihat Normal

- 26 April 2022, 18:20 WIB
Arus Mudik H-6 Di ASDP Ketapang Banyuwangi Masih Terlihat Normal
Arus Mudik H-6 Di ASDP Ketapang Banyuwangi Masih Terlihat Normal /Abdul Konik/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Aktivitas arus mudik H-6 jelang lebaran di ASDP Ketapang Banyuwangi terpantau normal. Pada 26 April 2022 kendaraan yang melintas didominasi kendaraan bus dan truk barang.

Diperkirakan pada H-3 akan ada kenaikan volume pemudik di  ASDP Ketapang Banyuwangi. Hal itu disebabkan karena dalam kurun waktu dua tahun para perantau tidak bisa mudik akibat covid 19.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Polresta Banyuwangi Perketat Penjagaan Perbankan Guna Antisipasi Kejahatan Skimming

"Untuk tahun ini diperkirakan pemudik akan meningkat, karena 2 tahun tidak ada mudik akibat covid 19, sehingga di tahun ini para pemudik yang rindu keluarga dan kampung halamannya memanfaatkan momen mudik," kata General Manager PT ASDP Ketapang Banyuwangi Hasan Lessy. 

Peningkatan tersebut diprediksi akan meningkat kisaran 10 persen untuk penumpang dari tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Larang ASN Pakai Kendaraan Dinas Buat Mudik Lebaran

"Kalau untuk penumpang dari tahun sebelumnya akan meningkat 10 persen, akan tetapi untuk kendaraan roda dua maupun roda empat itu mencapai 64 persen," ungkap Hasan Lessy. 

Dengan demikian pihak ASDP Ketapang Banyuwangi telah menambah armada guna mengantisipasi melonjaknya pemudik dari Gilimanuk Bali ke Ketapang Jawa Timur. 

"Hal itu untuk antisipasi melonjaknya penumpang dari Bali yang signifikan, selain menambah armada, kami juga mempercepat waktu bongkar muat kapal," pugkas Hasan Lessy.***

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x