Arab Saudi Resmi Tetapkan Hari Raya Idul Fitri pada Senin 2 Mei 2022

- 1 Mei 2022, 13:10 WIB
Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan Idul Fitri akan jatuh pada Senin 2 Mei 2022 sesuai ketetapan sidang Isbat.
Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan Idul Fitri akan jatuh pada Senin 2 Mei 2022 sesuai ketetapan sidang Isbat. /Pixabay/chidioc/

RINGTIMES BANYUWANGI - Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri sudah semakin dekat. Pemerintah Indonesia akan menggelar sidang Isbat pada hari ini Minggu 1 Mei 2022 untuk menentukan tanggal Hari Raya. 

Berbeda dengan Indonesia, pemerintah arab Saudi sudah menetapkan Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada Senin 2 Mei 2022. 

Mengingat Hari Raya Idul Fitri akan dilaksanakan esok, maka hari ini 1 Mei 2022 menjadi hari terakhir puasa Ramadhan 2022 di Arab Saudi. 

Sidang Isbat penentuan 1 Syawal 1443 H juga telah digelar oleh Panitia Pemantauan Hilal Mahkamah Agung Arab Saudi. 

Berdasarkan pernyataan pengadilan kerajaan, komite mengatakan bahwa mereka tidak melihat penampakan hilal pada Sabtu malam.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul: Idul Fitri di Arab Saudi Jatuh Pada Senin 2 Mei 2022

"Departemen memutuskan bahwa Ahad adalah hari ke-30 Ramadhan tahun ini, dan Senin adalah hari pertama Idul Fitri tahun ini," kata pernyataan pengadilan kerajaan dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Arab News pada Minggu, 1 Mei 2022.

Mahkamah Agung turut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Raja Salman, Mohammed bin Salman, seluruh warga negara, dan umat Islam di Arab Saudi.

Raja Salman juga menerima telepon dari Presiden Mesir, Abdul Fattah Said Hussein Khalil as-Sisi yang mengucapkan selamat Hari Raya.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x