Wabup Sugirah Keliling Cek Kesiapan Puskesmas dan Pos Pengamanan Lebaran

- 1 Mei 2022, 12:45 WIB
Wabup Sugirah Cek Kesiapan Puskesmas dan Pos Pengamanan Lebaran
Wabup Sugirah Cek Kesiapan Puskesmas dan Pos Pengamanan Lebaran /Dok. Humas Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah keliling ke sejumlah puskesmas dan pos pengamanan (pospam) untuk memastikan kesiapan petugas hingga kelengkapan fasilitasnya pada sabtu 30 April 2022.

Sugirah mengunjungi pos pelayanan kesehatan yang ada di stasiun Kalisetail dan Glenmore, serta di pospam di Kalibaru, dan puskesmas Kalibaru Kulon.

“Alhamdulillah semua titik terpantau siap. Tenaga kesehatan dan fasilitasnya juga lengkap. Tadi kami juga ingatkan kalau seluruh pos pengamanan harus tetap siaga 24 jam selama arus mudik dan balik,” kata Sugirah.

Baca Juga: Markibor, Cara Bupati Ipuk Promosi UMKM di Momen Lebaran

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Amir Hidayat menjelaskan, selama libur lebaran, Banyuwangi tetap menyiagakan 25 puskesmas dan 19 pos pam yang tersebar di berbagai wilayah se-Banyuwangi.

Di antaranya, Pos Pam Wongsorejo, Pos Yan Pelabuhan ASDP Ketapang, Pos Pam Licin, Pos Pam Kalibaru, Pos Yan Stasiun Ketapang, Pos Pam Kota, Pos Pam Rogojampi, Pos Pam Cluring, Pos Pam Gambiran, Pos Pam Genteng, Pos Yan GWD, Pos Yan Bandara, Pos Yan Glagah, Pos Yan Songgon, Pos Yan Sempu, Pos Yan Glenmore, Pos Yan Purwoharjo dan Pos Yan Pulau Merah.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, 25 puskesmas juga melayani vaksinasi covid-19 bagi warga. “Layanan vaksinasi di puskesmas dibuka pukul 08.00-12.00,” urai Amir.

Baca Juga: Arus Mudik di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi pada H-2 Hari Raya Idul Fitri 2022, Terpantau Lancar

Untuk kepentingan layanan kesehatan selama arus mudik, pemkab menugaskan tim kesehatan di masing-masing pospam yang akan bertugas dalam tiga shift per hari. Para petugas tersebut adalah gabungan dari puskesmas, rumah sakit, serta klinik se-Banyuwangi. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah